Minggu, 07 November 2010

BROWSING

http://oslovet.veths.no/teaching/internet/basics.html

Browsing the Internet: An introduction Browsing Internet: Sebuah pengantar
by Adrian Smith , Laboratory Animal Unit , Norwegian School of Veterinary Science oleh Adrian Smith , Hewan Laboratorium Unit , Sekolah Norwegia Ilmu Hewan
________________________________________
What do l need to know? Apa yang saya perlu tahu?

A browser is a program on your computer that enables you to search ("surf") and retrieve information on the WorldWideWeb (WWW), which is part of the Internet. The Web is simply a large number of computers linked together in a global network, that can be accessed using an address ( URL , Uniform Resource Locator, eg http://www.veths.no for the Oslo Veterinary School), in the same way that you can phone anyone in the world given their telephone number. Browser adalah sebuah program di komputer Anda yang memungkinkan Anda untuk mencari ("surfing") dan mengambil informasi tentang WorldWideWeb (WWW), yang merupakan bagian dari Internet. The Web hanya sejumlah besar komputer yang dihubungkan bersama-sama dalam jaringan global , yang dapat diakses menggunakan alamat (URL, Uniform Resource Locator, misalnya http://www.veths.no untuk Hewan Sekolah Oslo), dengan cara yang sama yang Anda bisa menelepon siapa pun di dunia yang diberikan nomor telepon mereka.
URLs are often long and therefore easy to type incorrectly. They all begin with http:// , and many (but not all) begin with http://www. In many cases the first part (http://, or even http://www.) can be omitted, and you will still be able to access the page. Try this with http://www.cnn.com . URL sering lama dan karena itu mudah untuk mengetik salah.. Mereka semua mulai dengan http://, dan banyak (tapi tidak semua) dimulai dengan http://www Dalam banyak kasus bagian pertama (http://, atau bahkan http : / / www dihilangkan.) bisa, dan Anda masih akan dapat mengakses halaman tersebut. Coba ini dengan http://www.cnn.com .
URLs are constructed in a standard fashion. This may be of use to you. Take, for example, the address of this page: URL yang dibangun dengan cara standar.. Ini mungkin berguna bagi Anda Ambil, misalnya, alamat dari halaman ini:
http://oslovet.veths.no/teaching/internet/basics.html http://oslovet.veths.no/teaching/internet/basics.html
The ".no" indicates that the server is in Norway. The page you have accessed is called basics.html, and it resides in a folder on the server called "internet", which is in the folder called "teaching". If the URL that you type does not work, and you have typed it correctly (no mistakes are allowed!), the reason may be that the host has renamed the web page, or moved it to another folder on the server, or you are not allowed access to that level. The ". Tidak" menunjukkan bahwa server di Norwegia. Halaman yang Anda akses disebut basics.html, dan berada di folder pada server yang disebut "internet", yang dalam folder bernama "mengajar". Jika URL yang Anda ketik tidak bekerja, dan Anda telah mengetik dengan benar (tidak ada kesalahan yang diperbolehkan!), alasannya mungkin bahwa tuan rumah telah berganti nama menjadi halaman web, atau memindahkannya ke folder lain di server, atau Anda tidak diperbolehkan akses ke tingkat itu.
Try removing the text of the URL stepwise from the right-hand end in this example, until you reach the main page: Coba hapus teks stepwise URL dari tangan-ujung kanan dalam contoh ini, sampai Anda mencapai halaman utama:
http://www.bbc.co.uk/info/purpose/public_purposes/index.shtml . http://www.bbc.co.uk/info/purpose/public_purposes/index.shtml .
It is possible, in many cases, to find your way back down through the hierarchy to the page you were interested in. Hal ini dimungkinkan, dalam banyak kasus, untuk menemukan jalan kembali ke bawah melalui hirarki ke halaman Anda tertarik
You don't need to know how the telephone network functions to be able to make a phone call. However, you ought to know how to use your telephone apparatus and the finesses (software) it contains. Your computer is the equivalent of the telephone, and a browser is the equivalent of the software that modern telephones contain. (A browser can also be used to handle electronic mail, create and edit information on the Internet, as l have done here, and to contact discussion groups. This presentation is limited to the use of browsers to surf the WorldWideWeb). Anda tidak perlu mengetahui bagaimana fungsi jaringan telepon untuk dapat membuat panggilan telepon. Namun, Anda harus tahu bagaimana menggunakan alat telepon Anda dan finesses (software) di dalamnya. Komputer Anda adalah setara dengan telepon , dan browser adalah setara dengan perangkat lunak yang berisi telepon modern. (browser A juga dapat digunakan untuk menangani surat elektronik, membuat dan mengedit informasi di Internet, seperti yang aku lakukan di sini, dan untuk menghubungi kelompok-kelompok diskusi. presentasi ini terbatas pada penggunaan browser untuk berselancar di WorldWideWeb).
Searching the Web Pencarian Web
If you don't know the telephone number of the person you wish to ring to, you need a telephone directory. The Web provides two methods of searching for pages providing information: Jika Anda tidak tahu nomor telepon orang yang Anda ingin untuk cincin, Anda memerlukan buku telepon. The Web menyediakan dua metode untuk mencari halaman memberikan informasi:
• sites presenting web pages sorted by category and subcategories, eg Yahoo (several sites, including http://www.yahoo.com and http://www.yahoo.no ) • penyajian halaman web situs diurutkan berdasarkan kategori dan subkategori, misalnya Yahoo (beberapa situs, termasuk http://www.yahoo.com dan http://www.yahoo.no )
• sites offering search engines that return lists of web pages containing text that matches a search word or string, eg Google ( http://www.google.com), AltaVista ( http://www.altavista.com) and FAST Search ( http://www.alltheweb.com ). • situs mesin pencari yang menawarkan kembali daftar halaman web yang mengandung teks yang cocok dengan kata pencarian atau string, misalnya Google ( http://www.google.com), Altavista ( http://www.altavista.com) dan FAST Cari ( http://www.alltheweb.com ).
Many web sites offer both, or a combination of, these alternatives. Banyak situs web menawarkan baik, atau kombinasi dari, ini alternatif.
Before you conduct a search, it is important to consider, among others, the following points: Sebelum Anda melakukan pencarian, penting untuk mempertimbangkan, antara lain, sebagai berikut poin:
1. 1. Is your choice of search term is adequate, too restrictive or too general? Apakah pilihan Anda istilah pencarian memadai, terlalu ketat atau terlalu umum?
2. 2. Is the search you have planned to undertake most suited for a search engine that categorizes web sites, so that you can browse through appropriate subcategories when the first results are returned? Apakah pencarian Anda rencanakan untuk melakukan yang paling cocok untuk sebuah mesin pencari yang mengkategorikan situs web, sehingga Anda dapat menelusuri melalui subkategori yang tepat ketika hasil pertama dikembalikan?
3. 3. Are you more interested in using a search engine that merely returns all the web pages it has found containing the search term? Apakah Anda lebih tertarik dalam menggunakan sebuah mesin pencari yang hanya mengembalikan semua halaman web telah ditemukan mengandung istilah pencarian?
4. 4. Have you read the Search Help pages that most search pages offer? These will tell you how the search engine conducts the search, and therefore how you ought to plan your search. Apakah Anda membaca halaman Bantuan Pencarian bahwa sebagian besar halaman pencarian tawarkan? Ini akan memberitahu Anda bagaimana mesin pencari melakukan pencarian, dan karena itu bagaimana Anda harus merencanakan pencarian Anda.
5. 5. Bear in mind the fact that engines differ in their coverage of the Internet, their speed and whether they are largely compiled manually by people or automatically by 'robots' that scan the Internet. Ingatlah kenyataan bahwa mesin mereka berbeda dalam cakupan Internet, kecepatan mereka dan apakah mereka sebagian besar disusun secara manual oleh orang atau secara otomatis oleh 'robot' yang memindai Internet.
A search strategy must include knowledge of how the search engine you have planned to use handles Boolean Logic and other similar search terms, eg Strategi pencarian harus mencakup pengetahuan tentang bagaimana mesin pencari yang Anda rencanakan untuk menggunakan Boolean menangani Logika dan lainnya istilah pencarian yang sama, misalnya
• transgenic AND mice will find all pages covering transgenic mice, but not pages that only mention transgenic rats • transgenik DAN tikus akan menemukan semua halaman tikus transgenik meliputi, tapi tidak pada halaman yang hanya menyebutkan tikus transgenik
• transgenic NOT mice will return pages on all species other than mice. • TIDAK tikus transgenik akan kembali halaman di segala jenis selain tikus.
• "transgenic mice" will find pages that contain the phrase "transgenic mice", ie where the words are adjacent in the text, but will not return a page containing the text "transgenic rodents, including mice", for which transgenic NEAR mice would be necessary • "tikus transgenik" akan menemukan halaman yang berisi frase "tikus transgenik", yaitu di mana kata-kata yang berdekatan dalam teks, tetapi tidak akan kembali halaman yang berisi teks "tikus transgenik, termasuk tikus", untuk yang DEKAT tikus transgenik akan perlu
• transgen* will return occurences of trangenesis, transgenic and transgenic (thereby increasing your chances of finding pages you are interested in), but will also return pages featuring the word 'transgender', which is probably not what you were looking for! * Transgen • akan kembali kejadian trangenesis, transgenik dan transgenik (sehingga meningkatkan kesempatan Anda menemukan halaman Anda tertarik), tetapi juga akan menghasilkan halaman yang menampilkan kata 'transgender', yang mungkin bukan apa yang Anda cari!
NB Not all search engines support all these options, some support many more, and all of them have a "default" function (eg AND or OR ) which you must check before you start. NB Tidak semua mesin pencari dukungan semua pilihan, dukungan beberapa banyak lagi, dan mereka semua memiliki standar "" fungsi (misalnya DAN atau OR) yang harus Anda periksa sebelum Anda mulai.
To illustrate the enormous implications that this may have for your search results, try out the following search strings in the AltaVista or Google search engines and note the number of web pages returned for each alternative: Untuk menggambarkan implikasi besar yang ini mungkin untuk hasil pencarian Anda, cobalah cari string berikut di AltaVista atau Google mesin pencari dan perhatikan jumlah halaman web kembali untuk setiap alternatif:
• Karina Smith • Karina Smith
• "Karina Smith" • "Karina Smith"
• Karina and Smith • Karina dan Smith
• KARINA and SMITH • Karina dan SMITH
• Karin* Smith Karin • * Smith
• Karin*Smith Karin • * Smith
Excellent reviews of these processes have been written by information specialist Krys Bottrill. Excellent tinjauan proses ini telah ditulis oleh Krys Bottrill informasi spesialis. These cover: Ini meliputi:
• Basic principles when searching the Web • Prinsip dasar saat melakukan pencarian di Web
• Choice of search terms and strategies • Pilihan istilah pencarian dan strategi
• Comparison of Search engines on the Web • Perbandingan Search engine di Web
Some websites about the Internet in general and animals in particular Beberapa situs tentang internet pada umumnya dan khususnya hewan
These include: Ini termasuk:
• NetVet • NetVet
• The Electronic Zoo • Zoo Elektronik
The author of these two sites, veterinarian Ken Boschert, has published a book containing summaries of the most important links on these pages: " Mosby's Guide to the Internet ". Penulis kedua situs ini, dokter hewan Ken Boschert, telah menerbitkan sebuah buku yang berisi ringkasan dari link yang paling penting pada halaman ini: " Mosby's Guide to Internet ".
An introduction to the Internet written in Norwegian . Pengenalan ke Internet ditulis dalam Norwegia .
While you are on the Internet, you can donate free food to the starving: http://www.thehungersite.com Ketika Anda di Internet, Anda dapat menyumbangkan makanan gratis ke: kelaparan http://www.thehungersite.com
Penjelajah web
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Mozilla Firefox merupakan jenis penjelajah web populer ke-dua setelah Internet Explorer
Penjelajah web (Inggris: web browser), disebut juga sebagai perambah atau peramban, adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web. Penjelajah web yang populer adalah Microsoft Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Penjelajah web adalah jenis agen pengguna yang paling sering digunakan. Web sendiri adalah kumpulan jaringan berisi dokumen dan tersambung satu dengan yang lain, yang dikenal sebagai World Wide Web.
Daftar isi
• 1 Sejarah singkat
• 2 Fitur web dan penjelajah web
• 3 Browser web menurut pangsa pasar
• 4 Lihat pula
• 5 Pranala luar

Sejarah singkat
Penjelajah web pertama kali berbasis teks, seperti halnya Lynx yang populer hingga sekarang, karena memang sistem dengan antarmuka grafis belum umum digunakan pada saat itu. Baru setelah sistem berbasis grafis mulai banyak digunakan, seorang mahasiswa bernama Marc Andressen di University of Illinois di Urbana-Champaign, Amerika Serikat, membuat sebuah penjelajah web berbasis grafis pertama yang berjalan di atas sistem operasi Windows dan UNIX (berbasis Motif). Penjelajah web tersebut dinamai Mosaic.
Selanjutnya, setelah lulus dari universitas, Marc ditawari oleh Alief Falahuddin, salah seorang petinggi Silicon Graphics Incorporated (SGI), untuk membuat perusahaan dengan nama Mosaic Communication, yang kemudian berubah menjadi Netscape Communication. Marc membuat sebuah penjelajah web populer pertama yang digunakan oleh umum, yang disebut dengan Netscape Navigator. Pada saat pengembangannya, Navigator memiliki nama kode Mozilla. Navigator merupakan penjelajah web komersial, akan tetapi seiring dengan waktu akhirnya Navigator pun menjadi dapat diperoleh secara gratis. Sementara itu, penjelajah web Mosaic yang gratis tidak diteruskan lagi pengembangannya, dan diserahkan kepada NCSA (National Computing for Supercomputer Application). Karena NCSA tidak memiliki izin untuk mengomersialkan produk Mosaic, NCSA akhirnya menjual Mosaic kepada Spyglass, yang akhirnya membuat Mosaic menjadi penjelajah web komersial.
Microsoft, yang terlambat turun di pasar penjelajah web, pun membeli lisensi Mosaic dari Spyglass, sehingga pada akhirnya merilis produk penjelajah web-nya, yang disebut sebagai Internet Explorer. Dengan dirilisnya Internet Explorer, muncullah perang besar antara web browser populer, yakni antara Netscape Navigator, dan Microsoft Internet Explorer.
Fitur web dan penjelajah web
Penjelajah web bisa dibedakan lewat fitur-fitur yang mereka dukung. Browser modern dan halaman web biasanya menggunakan banyak fitur dan teknik yang tidak ada pada masa-masa awal web. Disebabkan adanya perang penjelajah web, fitur-fitur Web dan penjelajah web semakin cepat dikembangkan.
Berikut daftar beberapa elemen dan fitur-fitur tersebut:
• ActiveX
• Autocompletion (Pengisian otomatis) URL dan formulir data
• Bookmark untuk mengikuti lokasi yang sering diakses
• Cascading Style Sheet (CSS)
• Cookie yang membolehkan sebuah website untuk mengetahui seorang pengguna lama
• Web cache - Halaman web "disimpan" dalam memori ketika kita membukanya agar dapat diakses lagi walaupun sedang offline
• Digital certificate (Sertifikat Digital)
• DHTML
• Pemuatan gambar menggunakan format gambar yang sudah terkenal seperti GIF, PNG, JPEG, SVG
• Flash
• Favicon
• Font, ukuran, warna
• Formulir untuk mengirimkan informasi
• Frame dan IFrames
• Gambar
• HTTPS
• Integrasi dengan aplikasi desktop lainnya
• Offline browsing terhadap isi web yang sudah dicache terlebih dahulu
• Java applet
• JavaScript untuk isi yang lebih dinamis
• Pengaturan Download
• Penyaringan iklan (Ad filtering)
• Plug-in
• Sejarah kunjungan ke halaman-halaman web terakhir
• Session management
• Tabbed browsing
• Tabel
• XHTML dan XML
"Small-Screen Rendering" ("penampilan pada Layar-Kecil") dari Opera adalah suatu cara memformat ulang halaman web agar dapat masuk ke dalam layar yang kecil, misalnya dalam sebuah ponsel, sekaligus operasi gulung (scroll) horisontal tidak diperlukan lagi.
[sunting] Browser web menurut pangsa pasar
Data berikut ini yang diperoleh onestat.com menunjukkan proporsi panguna yang menggunakan satu dari browser-browser utama. Data tersebut - yang dikumpul pada November 2004 - diperoleh dengan melihat string agen pengguna 2.000.000 pengguna yang mengunjungi berbagai situs-situs web yang berbeda di 100 negara. [1]
(Perlu diperhatikan bahwa statistik ini tidak dapat dijadikan pegangan untuk menunjukkan penggunaan sebenarnya karena adanya sesuatu yang dinamakan "pembohongan agen pengguna". Kadang-kadang browser non-IE dikonfigurasikan untuk "berbohong" mengenai identifikasi mereka agar dapat mengakses situs-situs web yang akan memblokir mereka jika hal demikian tidak dilakukan. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa Internet Explorer milik Microsoft sebenarnya sedikit kurang dominan daripada angka-angka yang ditunjukkan di bawah ini)
Browser-browser berbasis Microsoft Internet Explorer: 88.9% (93.9% pada Mei 2004[2])
Versi 7.0 : 1 % dari keseluruhan
Versi 6.0: 80.95% (69.3%) dari keseluruhan
Versi 5.5: 4.18% (12.9%)
Versi 5.0: 3.66% (10.8%)
Browser-browser berbasis Mozilla (termasuk versi-versi terbaru Netscape): 7.35% (2.1%)
Mozilla Firefox 0.10 (Preview 1.0): 2.79%
Mozilla 1.x: 2.77%
Mozilla Firefox 1.0: 1.79%
Opera: 1.33%
Versi 7.x: 1.29% (1.02%)
Safari: 0.91% (0.71%)
Dominasi Internet Explorer mulai jatuh dengan diperkenalkannya browser Firefox. Sejak statistik di atas dikeluarkan, Mozilla Firefox telah mengambil pangsa pasar dari IE dengan cepat, dengan jumlah penggunanya meningkat hampir dua kali lipat dalam waktu kurang dari 6 bulan. [3]
Statistik penggunaan berbeda banyak dari suatu situs ke lainnya. Contohnya Opera mempunyai bagian hampir 20% pada Wikipedia Rusia dan Norwegia.

www
Jejaring Jagat Jembar
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Representasi grafis dari jejaring jagat jembar di seluruh Wikipedia Inggris
Jejaring Jagat Jembar ("JJJ")[rujukan?] atau World Wide Web ("WWW", atau singkatnya "Web") adalah suatu ruang informasi yang yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Uniform Resource Identifier (URI) untuk mengidentifikasi sumber-sumber daya yang berguna. JJJ sering dianggap sama dengan Internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripadanya.[1]
Daftar isi
• 1 Pendahuluan
• 2 Sejarah
• 3 Referensi
• 4 Lihat pula
• 5 Pranala luar

Pendahuluan
WWW (World Wide Web), merupakan kumpulan web server dari seluruh dunia yang berfungsi menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama.[2] WWW atau biasa disebut web adalah bagian yang paling menarik dari Internet.[3] Melalui web, dapat mengakses informasi-informasi yang tidak hanya berupa teks tetapi bisa juga berupa gambar, suara, video dan animasi. [3]
Fasilitas ini tergolong masih baru dibandingkan surel (email), sebenarnya WWW merupakan kumpulan dokumen-dokumen yang sangat banyak yang berada pada komputer server (web server), di mana server-server ini tersebar di lima benua termasuk Indonesia, dan terhubung menjadi satu melalui jaringan Internet.[3] Dokumen-dokumen informasi ini disimpan atau dibuat dengan format HTML (Hypertext Markup Language).[3]Suatu halaman dokumen informasi dapat terdiri atas teks yang saling terkait dengan teks lainnya atau bahkan dengan dokumen lain.[3]Keterkaitan halaman lewat teks ini disebut hypertext. Dokumen infomasi ini tidak hanya terdiri dari teks tetapi dapat juga berupa gambar, mengandung suara bahkan klip video.[3] Kaitan antar-dokumen yang seperti itu biasa disebut hypermedia.[3]
Jadi dapat disimpulkan bahwa WWW adalah sekelompok dokumen multimedia yang saling terkoneksi menggunakan hyperteks link. Dengan mengklik hyperlink, maka bisa berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya.[3]
Sejarah
WWW adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991.[4] Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya.[4] Untuk itu, dia mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi.[4] Sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Equire.[4] Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakan jaringan terkait antara berbagai arsip sehingga memudahkan informasi yang dibutuhkan.[4] Inilah yang kemudian menjadi dasar dari sebuah revolusi yang dikenal sebagai web.
WWW dikembangkan pertama kali di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss.[5] Pada tahun 1989 Berners-lee membuat proposal untuk proyek pembuatan hypertext secara global, kemudian pada bulan Oktober 1990, 'World Wide Web' sudah bisa dijalankan dalam lingkungan CERN.[6] Pada musim panas tahun 1991, WWW resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.[6]

Email
Surat elektronik
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Untuk fitur surat elektronik di Wikipedia, lihat Wikipedia:Surat elektronik
Surat elektronik (disingkat ratel, ratron, surel, atau surat-e) atau surat digital atau pos elektronik (disingkat pos-el) atau nama umumnya dalam bahasa Inggris "e-mail atau email" (ejaan Indonesia: imel) adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet).


Lima langkah dalam proses pengiriman e-mail
Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada perkecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.
Daftar isi
• 1 Sejarah
• 2 Metode pengiriman
• 3 Cara membaca surat elektronik
• 4 Etika penggunaan surat elektronik
• 5 Keamanan
• 6 Lihat pula

Sejarah
Surat elektronik sudah mulai dipakai di tahun 1960-an. Pada saat itu Internet belum terbentuk, yang ada hanyalah kumpulan 'mainframe' yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum. Sekarang ini banyak perusahaan pos di berbagai negara menurun penghasilannya disebabkan masyarakat sudah tidak memakai jasa pos lagi.
Anatomi Ratel, sebagai contoh:
emailsaya@surabaya.vibriel.net.id
Keterangan:
• emailsaya: nama kotak surat (mailbox) atau nama pengguna (username) yang ingin dituju dalam mailserver
• surabaya.vibriel.net.id: nama mailserver tempat pengguna yang dituju, rinciannya:
o surabaya: subdomain (milik pemegang nama domain), biasanya merujuk ke suatu komputer dalam lingkungan pemilik domain
o vibriel: nama domain, biasanya menunjukkan nama perusahaan/organisasi/perorangan (Vibriel)
o net: second level domain, menunjukkan bahwa domain ini termasuk kategori networking (net)
o id: top level domain, menunjukkan bahwa domain ini terdaftar di otoritas domain Indonesia (id)
Metode pengiriman
Untuk mengirim surat elektronik kita memerlukan suatu program mail-client. Surat elektronik yang kita kirim akan melalui beberapa poin sebelum sampai di tujuan. Untuk lebih jelasnya lihat diagram dibawah. Contoh yang dipakai adalah layanan SMTP dan POP3.
Saya menulis surel → e-mail client (di komputer saya) → SMTP server penyedia e-mail saya → Internet → POP3 server penyedia e-mail penerima → e-mail client (di komputer si penerima) → surat dibaca si penerima
Terlihat surat elektronik yang terkirim hanya melalui 5 poin (selain komputer pengirim dan penerima). Sebenarnya lebih dari itu sebab setelah surat elektronik meninggalkan POP3 Server maka itu akan melalui banyak server-server lainnya. Tidak tertutup kemungkinan surat elektronik yang kita kirim disadap orang lain. Maka dari itu bila surat elektronik yang kita kirim mengandung isi yang sensitif sebaiknya kita melakukan tindakan pencegahan, dengan mengacak (enkrip) data dalam surat elektronik tersebut (contohnya menggunakan PGP, sertifikat digital, dan lain-lain)
Cara membaca surat elektronik
Surat elektronik pada mulanya disimpan di dalam sebuah mailserver. Biasanya bila seseorang memakai koneksi ISP untuk sambungan ke internet, ia akan diberikan satu surat elektronik gratis. Surat elektronik yang diterima akan disimpan di server surat elektronik ISP.
Ada dua cara untuk mengakses surat elektronik:
• Dengan cara menggunakan 'browser', seperti Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Metode ini disebut sebagai web-based, artinya kita menggunakan media web sebagai perantara ke kotak surat elektronik. Contoh: Yahoo! Mail dan Gmail. Untuk menggunakannya, pengguna haruslah dalam keadaan online. Layanan surat elektronik berbasis web biasanya disediakan oleh penyelenggara layanan email gratis.
• Menggunakan program pengakses surat elektronik (e-mail client), seperti: Eudora Mail, Outlook Express, Windows Mail, Mozilla Thunderbird, Mutt. Dengan menggunakan program seperti ini, seseorang harus mengetahui konfigurasi yang bisa didapat dari ISP. Keuntungannya adalah dapat membaca surat elektronik tanpa perlu terhubung secara terus-menerus dengan internet dan puluhan surat elektronik dapat diterima dan dikirimkan secara bersama-sama sekaligus. Kelebihan yang lainnya adalah perangkat lunak ini menyediakan fungsi-fungsi penyuntingan dan pembacaan email secara offline. Dengan demikian biaya koneksi ke internet dapat dihemat.
Etika penggunaan surat elektronik
Etika dalam surat elektronik sama dengan etika dalam menulis surat biasa. Ada surat elektronik yang isinya formal ada yang informal. Beberapa poin penting:
• Jangan mengirim surat elektronik dengan lampiran (attachment) yang terlalu besar (lebih dari 512 kB). Tidak semua orang mempunyai akses Internet yang cepat, dan ada kemungkinan lampiran tersebut melebihi kapasitas surat elektronik penerima, sehingga akan ditolak mailserver penerima. Selain itu, perhatikan juga bahwa beberapa penyedia surat elektronik juga menerapkan batasan tentang jumlah, jenis, dan ukuran surat elektronik yang dapat diterima (dan dikirim) penggunanya,
• Jangan mengirim lanjut (forward) surat elektronik tanpa berpikir kegunaan bagi orang yang dituju.
• Selalu isi kolom subjek, jangan dibiarkan kosong.
• Dalam mengutip tulisan orang lain, selalu usahakan mengutip seperlunya, jangan mau gampangnya mengutip seluruh tulisan orang itu:
o dalam menjawab surat elektronik orang lain, kutip bagian yang kita tanggapi saja, selain lebih jelas juga tidak memakan waktu / jatah akses penerima,
o dalam mengutip tulisan orang ketiga, ingat hak cipta: kutip sesedikit mungkin dan rujuk ke tulisan aslinya.
• Jangan menggunakan huruf kapital karena dapat menimbulkan kesan anda BERTERIAK.
• Gunakan kata-kata dengan santun. Adakalanya sesuatu yang kita tulis akan terkesan berbeda dengan apa yang sebetulnya kita maksudkan.
Keamanan
Keamanan data di surat elektronik tidaklah terjamin dan selalu ada risiko terbuka untuk umum, dalam artian semua isinya dapat dibaca oleh orang lain. Hal ini disebabkan oleh karena surat elektronik itu akan melewati banyak server sebelum sampai di tujuan. Tidak tertutup kemungkinan ada orang yang menyadap surat elektronik yang dikirimkan tersebut.
Surat elektronik dapat diamankan dengan melakukan teknik pengacakan (enkripsi). Salah satu program enkripsi yang populer adalah PGP (Pretty Good Privacy). Dengan memakai PGP maka isi akan dienkrip, dan hanya orang yang tertuju dapat mendekripsi dan membaca surat elektronik tersebut. Kerugiannya adalah membuat repot pihak pengirim dan penerima (karena keduanya harus memiliki program PGP, dan pengirim juga harus memiliki kunci umum penerima, dan melakukan enkripsi pesan dengan kunci tersebut).
File Transfer Protocol
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari FTP)
Terkini (belum ditinjau)
Langsung ke: navigasi, cari
FTP (singkatan dari File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internetwork.
FTP merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan, dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan pengunduhan (download) dan penggugahan (upload) berkas-berkas komputer antara klien FTP dan server FTP. Sebuah Klien FTP merupakan aplikasi yang dapat mengeluarkan perintah-perintah FTP ke sebuah server FTP, sementara server FTP adalah sebuah Windows Service atau daemon yang berjalan di atas sebuah komputer yang merespons perintah-perintah dari sebuah klien FTP. Perintah-perintah FTP dapat digunakan untuk mengubah direktori, mengubah modus transfer antara biner dan ASCII, menggugah berkas komputer ke server FTP, serta mengunduh berkas dari server FTP.
Sebuah server FTP diakses dengan menggunakan Universal Resource Identifier (URI) dengan menggunakan format ftp://namaserver. Klien FTP dapat menghubungi server FTP dengan membuka URI tersebut.

FTP menggunakan protokol Transmission Control Protocol (TCP) untuk komunikasi data antara klien dan server, sehingga di antara kedua komponen tersebut akan dibuatlah sebuah sesi komunikasi sebelum transfer data dimulai. Sebelum membuat koneksi, port TCP nomor 21 di sisi server akan "mendengarkan" percobaan koneksi dari sebuah klien FTP dan kemudian akan digunakan sebagai port pengatur (control port) untuk (1) membuat sebuah koneksi antara klien dan server, (2) untuk mengizinkan klien untuk mengirimkan sebuah perintah FTP kepada server dan juga (3) mengembalikan respons server ke perintah tersebut. Sekali koneksi kontrol telah dibuat, maka server akan mulai membuka port TCP nomor 20 untuk membentuk sebuah koneksi baru dengan klien untuk mentransfer data aktual yang sedang dipertukarkan saat melakukan pengunduhan dan penggugahan.
FTP hanya menggunakan metode autentikasi standar, yakni menggunakan username dan password yang dikirim dalam bentuk tidak terenkripsi. Pengguna terdaftar dapat menggunakan username dan password-nya untuk mengakses, men-download, dan meng-upload berkas-berkas yang ia kehendaki. Umumnya, para pengguna terdaftar memiliki akses penuh terhadap beberapa direktori, sehingga mereka dapat membuat berkas, membuat direktori, dan bahkan menghapus berkas. Pengguna yang belum terdaftar dapat juga menggunakan metode anonymous login, yakni dengan menggunakan nama pengguna anonymous dan password yang diisi dengan menggunakan alamat e-mail.
Internet Relay Chat
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Internet Relay Chat (IRC) adalah suatu bentuk komunikasi di Internet yang diciptakan untuk komunikasi interpersonal terutama komunikasi kelompok di tempat diskusi yang dinamakan channel (saluran), tetapi juga bisa untuk komunikasi jalur pribadi.
IRC muncul sebagai saluran komunikasi pintu belakang yang menarik yang meliput kejadian-kejadian penting. Pada saat alat-alat komunikasi tradisional tak dapat berfungsi dengan baik, IRC dapat menjadi alternatif yang dapat diandalkan.

Daftar isi
• 1 Sejarah IRC
• 2 Bagian-bagian IRC
• 3 Menggunakan IRC
o 3.1 Beberapa perintah dasar IRC
• 4 Menghubungi IRC
• 5 Masalah-masalah dalam server
o 5.1 Net Split
o 5.2 Lag
o 5.3 Ping? Pong!
• 6 Referensi
• 7 Lihat pula

Sejarah IRC
IRC diciptakan oleh Jarkko Oikarinen (nickname "WiZ") pada akhir Agustus 1988 untuk menggantikan program di BBS yang disebut MUT (MultiUser Talk), di Finlandia di sebut OuluBOX. Oikarinen menemukan inspirasi Bitnet Relay Chat yang beroperasi di dalam Jaringan Bitnet. Dia membuat IRC client dan IRC server di Universitas Oulu, Finlandia (Pada saat dia bekerja di Departemen Informasi Ilmu Pengetahuan). Sekarang IRC sudah digunakan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.
Pada tahun 1992 Internet Relay Chat kemudian disempurnakan tepatnya pada saat perang gurun. Antara periode ini, informasi diterima dan disalurkan ke seluruh dunia sehingga karena dengan IRC manusia dapat berkomunikasi dengan jarak beribu-ribu mil. IRC adalah sebuah tempat pertemuan untuk siapa saja yang membutuhkan informasi langsung up to date dan dapat dipercaya.

Bagian-bagian IRC
Terdiri dari bermacam-macam "network" (jaringan atau "nets") IRC server, mesin-mesin untuk menghubungkan pemakai dengan IRC. Nets yang terbesar adalah EFnet (IRC net yang pertama, yang kadang-kadang memiliki lebih dari 32000 pengguna IRC dalam satu saat), Undernet, IRCnet, DALnet, NewNet. Server-server tersebut yang menghantarkan informasi-informasi ke dan dari satu server ke server yang lain di dalam net yang sama. Client-client yang direkomendasikan:
1. UNIX/Shell: ircII
2. Windows: mIRC or PIRCH
3. Macintosh: Ircle
Channel-channel dalam IRC dikelola oleh "channel operator",atau "ops". Channel operator adalah orang-orang yang berkuasa di channel tersebut, dan keputusan-keputusan mereka tidak dapat diganggu gugat. Mereka dapat "memilih" siapa saja yang bisa join di channel tersebut, siapa yang berhak berbicara (dengan membuat channel tersebut "moderated") dan juga menolak (dengan mem-"ban" beberapa pemain) Jika ada di-"ban" dari suatu channel, bicaralah dengan channel operator, dan minta dengan baik agar dia mengijinkan Anda untuk bergabung dengan channel tersebut (dengan meng-"unban").
IRC server dikelola oleh IRC admin dan IRC operator (atau "IRCops"). IRCops tidak turut campur dalam urusan pribadi orang-orang, perang antar channel, memberi status op, dan lain-lain. Mereka bukanlah "IRC cops".
Menggunakan IRC
Saat kita menggunakan Internet Relay Chat, kita akan disambut oleh Message of the Day (Pesan Hari Ini) atau MOTD yang berisi informasi tentang situs dan lalu lintas pada jaringan. Ketika menggunakan IRC, pengguna diminta untuk menyebutkan nama julukan atau samaran. Sang pengguna memiliki suatu program (yang disebut "client") untuk menghubungkan Anda dengan suatu server dari salah satu IRC nets tersebut di atas.
Bila telah log in pada client IRC, pengguna dapat secara otomatis menggunakan saluran aktif yang bernama #chatzone. Semua saluran atau channel IRC diawali tanda (#) ada juga dengan tanda (&). Channel-channel tersebut adalah channel-channel lokal di satu server saja sehingga pengguna harus bergabung dengan server tersebut untuk dapat bergabung dengan channel. Semua perintah IRC dimulai dengan garis miring (/). Misalnya untuk mengetahui daftar saluran yang sedang digunakan pada saat yang bersangkutan dan jumlah orang yang bercakap-cakap, ketik perintah “/list”. Untuk turut serta dalam percakapan di Internet ini, tinggal beri perintah ”/join” diikuti tanda #(nama saluran). Jika pengguna telah memiliki program seperti mIRC untuk Windows, beberapa perintahnya dapat dipilih dari menu-nya. Semua perintah-perintah dasar IRC berlaku untuk semua client-client.

Beberapa perintah dasar IRC
• /Bye untuk keluar dari channel dan program IRC
• /Help untuk meminta fasilitas bantuan yang akan menerangkan perintah IRC
• /Ignore diikuti alamat email atau nama julukan pengguna lain untuk menolak saluran komunikasi dengan pengguna individu tersebut.
• /Msg untuk mengirimkan pesan khusus kepada pengguna lain, diikuti nama julukannya lalu isi pesan
• /Names untuk menunjukkan nama seluruh pengguna yang berada dalam channel tersebut.
• /Nick untuk mengganti nama julukan atau nama samaran sebelumnya
• /Whois diikuti nama julukan, akan menunjukkan informasi mengenai pengguna tersebut.

Menghubungi IRC
Pengguna IRC menjalankan program client yang berhubungan dengan sebuah server yang letaknya entah dimana. Lebih baik jika pengguna memiliki client lokal, hal tersebut dapat dicari tahu dengan mengetik IRC pada prompt komputer. Jika tidak ada, pengguna dapat menghubungi perusahaan jasa langganan untuk memasang client lokal.
Untuk mudahnya, pengguna dapat bergabung dengan channel-channel seperti: #new2irc, #newuser, #newbies atau #chatback #chat #ircbar. Jika pengguna membutuhkan pertolongan lebih lanjut dengan mIRC, pengguna dapat bergabung dengan #new2mirc atau #mirchelp. Untuk pertolongan dengan pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya lebih umum, pengguna dapat bergabung dengan #irchelp.
Channel-channel di atas menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Bila pengguna ingin berbahasa Indonesia, dapat bergabung dengan #bawel, #pondok, #indo, #puncak, dan masih banyak lagi. Untuk membentuk channel sendiri, misalnya dengan nama #Surya (dengan catatan bahwa channel tersebut belum dibentuk oleh orang lain), pengguna cukup mengetikkan /join #Surya. Channel itu akan terbentuk dan pengguna adalah sang channel-op.
Beberapa situs IRC adalah untuk umum. Biasanya situs ini sangat padat karena banyak pengguna yang terhubung ke dalamnya. Berikut beberapa alamat client milik umum
• sci.dixie.edu 6677
• exuokmas.ecn.uoknor.edu 6533
• obelix.wu-wien.ac.at 6996
• irc.tuzvo.sk 6533
• irc.nsycu.edu.tw 6533
• irc.7-indonesia.org 6667
Masalah-masalah dalam server
Gangguan dapat saja terjadi di dalam ber-IRC.
Net Split
Netsplit adalah kondisi dimana network bisa terpisahkan, sehingga pengguna akan terpisahkan dengan pemain-pemain lain. Lamanya split ini tidak bisa ditebak, kadang hanya terjadi sebentar saja, tetapi terkadang juga dapat memakan waktu sampai berhari-hari.
Lag
Gangguan yang paling umum adalah "lag", dimana terjadi semacam hambatan ("delay") antara waktu saat pengguna mengetikkan suatu kalimat, dan waktu saat pemain lain membacanya. Cara mengatasinya adalah dengan memilih server yang dekat karena dapat mengurangi lag. Lag dapat diukur dengan menggunakan perintah /ping. Hal ini dapat ditanggulangi dengan mengganti server Anda, dengan menggunakan perintah /server nama.server.di.sini.
/links
[sunting] Ping? Pong!
Untuk para pengguna mIRC: Ping? Pong! di status, artinya server baru saja melakukan "ping" kepada client. Sebenarnya tujuannya adalah untuk melihat apakah pengguna masih berhubungan dengan server, dan Anda secara otomatis menjawab dengan "pong". Hal ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan.
Sumber : Pertanyaan.com
Ungkapan “surfing in the Internet” (berselancar di Internet) pertama kali muncul pada 1992 oleh Jean Armour Polly. Munculnya ungkapan itu gara-gara si Polly menggunakan mouse pad yang bergambar orang lagi berselancar, sehingga beliau ini punya ide menggunakan istilah surfing untuk aktivitas yang berkaitan dengan internet.

Sumber: google terjemahan

SURFING THE INTERNET SURFING THE INTERNET


“Channel-surfing” developed as an ironic term to denote the very unathletic activity of randomly changing channels on a television set with a remote control. "Channel-surfing" dikembangkan sebagai istilah ironis untuk menunjukkan aktivitas yang sangat unathletic secara acak mengubah saluran di televisi dengan remote control. Its only similarity to surfboarding on real surf has to do with the esthetic of “going with the flow.” The Internet could be a fearsomely difficult place to navigate until the World Wide Web was invented; casual clicking on Web links was naturally quickly compared to channel-surfing, so the expression “surfing the Web” was a natural extension of the earlier expression. kesamaan yang hanya untuk surfboarding pada surfing nyata harus dilakukan dengan estetika dari "mengalir bersama arus" Internet bisa menjadi tempat fearsomely sulit untuk menavigasi hingga World Wide Web ditemukan.; mengklik link Web biasa tentu cepat dibandingkan dengan saluran-berselancar, sehingga ungkapan "surfing di Web" merupakan perpanjangan alami dari ekspresi sebelumnya. But the Web is only one aspect of the Internet, and you label yourself as terminally uncool if you say “surfing the Internet.” (Cool people say “Net” anyway.) It makes no sense to refer to targeted, purposeful searches for information as “surfing”; for that reason I call my classes on Internet research techniques “scuba-diving the Internet.” Tapi Web ini hanya satu aspek dari Internet, dan Anda label diri Anda sebagai tersembuhkan keren jika Anda mengatakan "surfing internet" (Cool orang mengatakan "Bersih" saja.) Tidak masuk akal untuk merujuk pada sasaran, tujuan pencarian informasi. sebagai "surfing", karena alasan itu saya sebut kelas saya tentang teknik penelitian Internet "scuba-diving Internet."

However, Jean Armour Polly, who claims to have originated the phrase “surfing the Internet” in 1992, maintains that she intended it to have exactly the connotations it now has. Namun, Jean Armour Polly, yang mengaku berasal ungkapan "berselancar di internet" pada tahun 1992, menyatakan bahwa ia bermaksud untuk memiliki konotasi persis sekarang telah. See her page on the history of the term . Lihat halaman nya tentang sejarah istilah ini .


SEARCHING
Garam. Virtual:

Internet Search Tips and Strategies Search Tips dan Strategi
Robert Harris Robert Harris
Version Date: July 6, 2000 Versi Tanggal: 6 Juli 2000
________________________________________
________________________________________
Overview Ikhtisar
The Internet has an enormous quantity of information, with thousands of newsgroups and billions of web pages. Internet memiliki kuantitas besar informasi, dengan ribuan newsgroup dan miliaran halaman web. The two questions that face any information seeker are, (1) How can I find what I want? Dua pertanyaan yang menghadapi pencari informasi, (1) Bagaimana saya dapat menemukan apa yang saya inginkan? and (2) How can I know that what I find is any good? dan (2) Bagaimana saya tahu bahwa apa yang saya temukan adalah sesuatu yang baik? This article treats the first question. Artikel ini memperlakukan pertanyaan pertama. A companion article, "Evaluating Internet Research Sources," treats the second. Sebuah artikel pendamping, "Mengevaluasi Sumber Internet Research," memperlakukan kedua. Through the use of a little creativity, some patience, and a few search engines, you will be able to find just about anything you want. Melalui penggunaan sedikit kreativitas, kesabaran, dan beberapa mesin pencari, Anda akan dapat menemukan apa saja yang Anda inginkan. Many of the search tools and tool types mentioned in this article are available at "World Wide Web Research Tools." Banyak dari alat-alat pencarian dan jenis alat yang disebutkan dalam artikel ini tersedia di "World Wide Web Research Tools."
Let me say just a brief word or two on each of these items (and then I will go into detail later). Biar saya katakan hanya sebuah kata singkat atau dua di masing-masing item (dan kemudian aku akan pergi ke detail kemudian). "A little creativity" means simply that you must be able to generate some synonyms (words or phrases similar in meaning to each other) for the idea or topic you are searching for. "Sebuah kreativitas kecil" hanya berarti bahwa Anda harus dapat menghasilkan beberapa sinonim (kata-kata atau frasa yang sama dalam arti satu sama lain) untuk ide atau topik yang Anda cari. "Some patience" means that you must remember that when you search a library collection, you must plan to spend more than five minutes looking in the card catalog or on the shelves. "Kesabaran Beberapa" berarti bahwa Anda harus ingat bahwa ketika Anda mencari koleksi perpustakaan, Anda harus merencanakan untuk menghabiskan lebih dari lima menit mencari di katalog kartu atau di rak-rak. People who say, "There is nothing on the Internet about my topic," are often those who sit down in front of the computer, type one phrase into one search engine and find nothing relevant. Orang-orang yang mengatakan, "Tidak ada di Internet tentang topik saya," sering orang-orang yang duduk di depan komputer, ketik satu kalimat menjadi satu mesin pencari dan menemukan apa-apa yang relevan. If you are willing to spend an hour looking around, however, you will almost certainly be well rewarded. Jika Anda bersedia untuk menghabiskan satu jam melihat-lihat, namun Anda akan hampir pasti akan dihargai dengan baik. Lastly, "a few search engines" means that you must use a variety of tools to find what you want. Terakhir, "sebuah mesin pencari beberapa" berarti bahwa Anda harus menggunakan berbagai alat untuk menemukan apa yang Anda inginkan.
Categories of Information on the Web Kategori Informasi di Web
Before you begin searching, you first need a little understanding about how information is stored and accessed on the Web. Sebelum Anda mulai mencari, Anda harus terlebih dahulu sedikit pemahaman tentang bagaimana informasi disimpan dan diakses di Web. There are basically three categories of information on the Web: Pada dasarnya ada tiga kategori informasi di Web:
• The Free, Visible Web. This category includes all the publicly mounted Web pages. Bebas, Visible Web. Kategori ini mencakup semua halaman Web publik mount. These pages are indexed by search engines. Halaman ini diindeks oleh mesin pencari. To find information from this category, use a good search engine or directory. Untuk menemukan informasi dari kategori ini, gunakan mesin pencari baik atau direktori.
• The Free, Invisible Web. This category includes the contents of sites that provide their articles or information free to users, but that content may be accessible only by going directly to the site. Bebas, Invisible Web. Kategori ini termasuk isi situs yang menyediakan artikel atau informasi gratis kepada pengguna, tapi konten hanya dapat diakses dengan pergi langsung ke situs. In other words, search engines cannot index it. Dengan kata lain, search engine tidak dapat mengindeks itu. Some magazines, newspapers, reference works, and other sites are in this category. Beberapa majalah, koran, rujukan, dan situs-situs lainnya dalam kategori ini. Many databases such as legal, medical, and financial are here, too. Banyak database seperti hukum, medis, dan keuangan di sini juga. To find information from this category, you must go to the appropriate database. Untuk menemukan informasi dari kategori ini, Anda harus pergi ke database yang sesuai.
• Paid Databases over the Web. This category includes commercial databases that libraries subscribe to, containing scholarly journals, newspapers, court cases and the like. Dibayar Database melalui Web. Kategori ini berisi database komersial yang perpustakaan berlangganan, berisi jurnal ilmiah, surat kabar, kasus pengadilan dan sejenisnya. Providers like Lexis-Nexis, UMI Proquest, Infotrac, JSTOR and others are in this group. Penyedia seperti Lexis-Nexis, UMI Proquest, Infotrac, JSTOR dan lain berada dalam grup ini. To find information from this category, you must have access to the database (through password or an on-campus computer) and search on the database directly. Untuk menemukan informasi dari kategori ini, Anda harus memiliki akses ke database (melalui password atau komputer di kampus) dan pencarian di database secara langsung.
Search Tool Types Cari Alat Jenis
Search tools fall into three main categories. alat Cari jatuh ke dalam tiga kategori utama. (Note that a given search site may combine tools, since sites are in a constant state of change, merging, and partnering.) (Perhatikan bahwa situs pencarian tertentu dapat menggabungkan alat, karena situs dalam keadaan konstan perubahan, penggabungan, dan kemitraan.)
• Search Engines. A search engine consists of the interface you use to type in a query, an index of Web sites that the query is matched with, and a software program (called a spider or bot) that goes out on the Web and gets new sites for the index. Search Engine. Sebuah mesin pencari terdiri dari antarmuka yang Anda gunakan untuk mengetik permintaan, indeks situs Web yang query cocok dengan, dan program perangkat lunak (yang disebut spider atau bot) yang keluar di Web dan mendapatkan yang baru situs untuk indeks. The bot crawls the Web at certain intervals, in order to index new material. bot yang menjelajah Web dengan interval tertentu, untuk materi baru indeks. When you use a search engine, you are asking it to look in its index to find matches with the words you have typed in. Some search engines index not only the World Wide Web, but also Usenet newsgroups. Ketika Anda menggunakan mesin pencari, Anda meminta untuk melihat ke dalam indeks untuk menemukan cocok dengan kata yang diketik masuk Beberapa mesin pencari tidak hanya indeks World Wide Web, tetapi juga Usenet newsgroup. Many search engines are now becoming reference sites which contain much more than just search capability. They may also have news, weather, free software, picture indexes, ratings of web sites, and other features. Banyak mesin pencari sekarang menjadi situs referensi yang berisi lebih dari sekedar kemampuan pencarian situs. mungkin Mereka juga memiliki berita, cuaca bebas, perangkat lunak gambar, indeks, peringkat web, dan fitur lainnya. There are several hundred search engines, but they fall into a handful of types: Ada beberapa search engine ratus, tetapi mereka jatuh ke dalam beberapa jenis:
o Global. This type of engine, typified by Google, Fast Search, Northern Light, HotBot, AltaVista, and others, reads pages from all over the world in many languages. Global,. Ini jenis mesin ditandai oleh Google, Fast Search, Northern Light, HotBot, AltaVista, dan lain-lain, membaca halaman dari seluruh dunia dalam banyak bahasa. These engines may index more than a billion pages. Mesin ini mungkin indeks lebih dari satu miliar halaman.
o Regional. Some search engines are limited geographically. Daerah. Beberapa search engine terbatas secara geografis. For example, only information on Web sites in Australia may be indexed. Misalnya, hanya informasi pada situs Web di Australia dapat diindeks.
o Targeted. These search engines limit themselves to one subject, like biography, medicine, graphics, art, fishing, and so forth. Target. Ini mesin pencari membatasi diri pada satu subjek, seperti biografi, kedokteran, grafis, seni, memancing, dan sebagainya.
o Reference. These provide information from a set of reference works, such as an encyclopedia. Referensi. Ini menyediakan informasi dari serangkaian karya referensi, seperti ensiklopedia. Britannica, Bartleby and xrefer are examples. Britannica, Bartleby dan xrefer adalah contoh.
• Directories. Directories are categorized lists of sites picked out by human editors. Direktori. Direktori dikategorikan daftar situs yang dipilih oleh editor manusia. Directory databases are therefore much smaller than those of search engines. Direktori database karena itu jauh lebih kecil daripada mesin pencari. However, the fact that the sites are hand picked often means that you will find very high quality sites or articles in the results. Namun, fakta bahwa situs yang mengangkat tangan sering berarti bahwa Anda akan menemukan kualitas situs atau barang yang sangat tinggi dalam hasil. Example directories are Yahoo, Look Smart, and Snap. Contoh direktori Yahoo, Lihat Smart, dan Snap.
Quick Guide to Choosing a Starting Place Panduan Cepat untuk Memilih Tempat Memulai
Here are some suggestions about where to start a search. Berikut adalah beberapa saran tentang di mana untuk memulai pencarian.
• I've got a broad subject in mind, but don't know exactly what I'm interested in or how to look it up. For broad subjects, such as information processing, Tibet, photosynthesis, volcanoes, Samuel Johnson, rope making and so on, try an encyclopedia or similar reference site. Aku punya subjek yang luas dalam pikiran, tetapi tidak tahu persis apa yang saya tertarik atau bagaimana mencarinya. Untuk subjek yang luas, seperti pengolahan informasi, Tibet, fotosintesis, gunung berapi, Samuel Johnson, tali membuat dan sebagainya, cobalah ensiklopedia atau situs referensi yang sama.
• I need information about a general subject area. To find information about business, law, medicine, old master paintings, government documents and so forth, use a targeted search engine Saya membutuhkan informasi tentang suatu subyek umum,. Untuk menemukan informasi tentang bisnis, hukum, kedokteran master tua, pemerintah, lukisan dan sebagainya dokumen menggunakan mesin pencari yang ditargetkan
• I have a well-known specific subject in mind and want to find some relevant sites. To find sites for subjects such as Hawaiian vacations, exercise routines, colleges and universities in California, dietary guidelines, art museums , try a directory. Aku punya dikenal spesifik subjek-baik di pikiran dan ingin menemukan beberapa situs yang relevan,. Untuk menemukan situs untuk mata pelajaran seperti Hawaii sebagai latihan liburan, rutinitas, kolese dan universitas di California diet, pedoman seni, museum mencoba direktori.
• I need information on a very specific and unusual subject. To find information about tea tree oil, Chihuahua coughing, paradichlorobenzine, or the Airbus 320 , use a general search engine. Saya memerlukan informasi mengenai suatu subjek tertentu dan sangat tidak biasa. Untuk menemukan informasi tentang minyak pohon teh, Chihuahua batuk, paradichlorobenzine, atau Airbus 320, menggunakan mesin pencari umum.
• I am doing a research paper and need substantial information from many sources. For serious research, use a combination of several search engines, directories, and other tools. Saya melakukan riset dan kertas memerlukan informasi substansial dari berbagai sumber. Untuk penelitian yang serius, menggunakan kombinasi dari beberapa search engine, direktori, dan peralatan lainnya. Read on for further help. Baca terus untuk bantuan lebih lanjut.
________________________________________
Quick Tip Quick Tip
For many questions, you can find excellent information by going to Google and typing in four to six words related to your subject. Untuk banyak pertanyaan, Anda dapat menemukan informasi yang sangat baik dengan pergi ke Google dan mengetik dalam empat sampai enam kata yang berhubungan dengan subjek Anda.
________________________________________
Word Searches With Search Engines Word Pencarian Dengan Search Engine
As mentioned above, search engines index the exact words found on Web pages. Thus, when you search with a search engine, you are looking for exact words. "Choose your words well," says the proverb. Sebagaimana disebutkan di atas, indeks mesin pencari kata-kata tepat yang ditemukan pada halaman Web mesin. Jadi, ketika Anda mencari dengan pencarian, Anda mencari kata-kata yang tepat baik. "Anda Pilih kata-kata," kata pepatah. Since you do not know exactly what words may be on a particular Web page that covers the subject you are interested in, you must be creative in anticipating the possibilities. Karena Anda tidak tahu persis apa mungkin kata-kata pada halaman Web tertentu yang mencakup subjek yang Anda minati, Anda harus kreatif dalam mengantisipasi kemungkinan.
FOREST LOG. Here is a scheme, called FOREST LOG, to help generate search terms. HUTAN LOG. Berikut adalah skema, yang disebut HUTAN LOG, untuk membantu menghasilkan istilah pencarian. Suppose, for example, you wish to research the validity of testing. Anggaplah, misalnya, Anda ingin penelitian pengujian validitas. Here is how you might use the Forest Log scheme to generate terms. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menggunakan skema Log Hutan untuk menghasilkan istilah.
FO UNTUK
Forms Formulir Forms or variants of the words you are thinking of. Bentuk atau varian dari kata-kata yang Anda pikirkan. For example, if you search on validity of testing , you may miss a page that discusses validity of tests. So you should include the forms: test, testing, tests . Misalnya, jika Anda mencari di validitas pengujian, Anda mungkin ketinggalan satu halaman yang membahas validitas tes tes. Jadi, Anda harus mencakup bentuk: pengujian,. Many search engines allow wild cards to cover most forms by using a wild card, often an asterisk, as in test* . Banyak mesin pencari memungkinkan kartu liar untuk menutupi bentuk yang paling dengan menggunakan kartu liar, sering tanda bintang, seperti dalam * uji.
RE RE
Related Terms Terkait Persyaratan Related to testing is measurement, assessment, performance, criteria, judgment, evaluation, and so forth. Terkait dengan pengujian adalah pengukuran, penilaian, kinerja, kriteria, penilaian, evaluasi, dan sebagainya. A search only on validity of test* will miss validity of performance measures . Pencarian hanya pada validitas * uji akan kehilangan validitas tolok ukur kinerja.
ST ST
Synonymous Terms Sinonim Ketentuan What other words are synonymous or used in place of the word test ? Apa kata lain adalah sama atau digunakan sebagai pengganti kata uji? What about exam, examination, assessment, quiz, midterm ? As another example, suppose you search under apple growing , and find a few items but not what you want. Bagaimana dengan ujian, ujian, penilaian, kuis, midterm? Sebagai contoh lain, misalkan Anda cari di bawah apel tumbuh, dan menemukan beberapa barang tapi tidak apa yang Anda inginkan. What other possible phrases might be used in an article that would cover this topic? Apa frase lain yang mungkin dapat digunakan dalam sebuah artikel yang akan menutup topik ini? You might search on fruit tree farming, fruit orchards, Washington Red Delicious, etc. Anda mungkin pencarian pada pertanian pohon buah, kebun buah-buahan, Washington Red Delicious, dll
LOG LOG
Ladder of Generalization Tangga Generalisasi The higher on the ladder, the more general or comprehensive the term, while the lower on the ladder, the more specific the term. Semakin tinggi pada tangga, yang umum atau istilah yang lebih komprehensif, sedangkan yang lebih rendah di tangga yang lebih spesifik istilah,. Thus, for example, a list of terms related to testing, from most general to most specific, might include measurement, assessment, testing, performance test, weightlifting performance test . Jadi, misalnya, daftar istilah yang berkaitan dengan pengujian, dari yang paling umum ke yang paling spesifik, mungkin mencakup pengukuran, penilaian, pengujian, uji kinerja, angkat uji kinerja. When you are developing a set of search terms and searching with them, if you do not get the results you want, move up or down the ladder of generalization and generate some more terms. Ketika Anda sedang mengembangkan seperangkat istilah pencarian dan pencarian dengan mereka, jika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan, bergerak ke atas atau bawah tangga generalisasi dan menghasilkan beberapa istilah lagi.
There are several ways to type in a word search. Ada beberapa cara untuk mengetik dalam pencarian kata. Knowing the differences can help you get better results. Mengetahui perbedaan dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik.
Keyword Search. Many search engines by default offer a keyword search. This kind of search will find all pages that contain any of the words you have specified. Kata Kunci Pencarian. Banyak mesin pencari secara default menawarkan pencarian kata kunci tertentu. Ini semacam pencarian akan menemukan semua halaman yang mengandung kata yang Anda miliki. Moreover, the search will find the words in any order and in any location. Selain itu, pencarian akan menemukan kata-kata dalam urutan apapun, dan di setiap lokasi. For example, suppose you are looking for information about the formulas in shampoo. Misalnya, Anda mencari informasi tentang formula dalam sampo. If you perform a keyword search using the phrase consumer product chemistry , the engine will return every page that mentions any one of these three words anywhere on the page. Jika Anda melakukan pencarian kata kunci menggunakan frase konsumen produk kimia, mesin akan kembali setiap halaman yang menyebutkan salah satu dari tiga kata di manapun pada halaman. Thus, you will see pages about "Consumer Protest over Dangerous Toys," and so forth. Dengan demikian, Anda akan melihat halaman tentang "Konsumen Protes atas Mainan Berbahaya," dan sebagainya. Fortunately, most engines list their findings (hits) in a ranked order, so that hits with all of the words will be listed before hits with only one or two of the words. Untungnya, sebagian besar daftar mesin temuan mereka (hits) dalam urutan peringkat, sehingga penemuan dengan semua kata akan terdaftar sebelum penemuan dengan hanya satu atau dua kata. And usually, pages where the words are close together will be listed earlier. However, that still means that your keyword search for consumer product chemistry will return a page containing, "Some consumer groups are advocating product warning labels on children's chemistry sets." Dan biasanya, halaman di mana kata-kata yang berdekatan akan terdaftar sebelumnya. Namun, yang masih berarti bahwa pencarian kata kunci untuk produk kimia konsumen akan kembali halaman yang berisi, "Beberapa kelompok advokasi konsumen adalah peringatan pada label produk kimia set anak-anak."
Phrase Search. Many search engines allow you to perform an exact phrase search, so that pages with only the words you type in, in that exact order and with no words in between them, will be found. Cari Frasa. Banyak mesin pencari memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian frase tepat, sehingga hanya halaman dengan kata-kata yang Anda ketik, dalam urutan yang tepat dan tanpa kata-kata di antara mereka, akan ditemukan. The exact phrase search is often a remedy for too many irrelevant hits. Pencarian frase yang sama sering tidak relevan obat untuk banyak hits juga. To perform an exact phrase search at a search engine that permits it, put the phrase in quotation marks: "consumer product chemistry." Untuk melakukan pencarian frase yang sama pada sebuah mesin pencari yang memungkinkan hal itu, ia frasa dalam tanda kutip: "produk kimia konsumen." If you get zero results, go back to the Forest Log and do some work! Jika Anda mendapatkan hasil nol, kembali ke Log Hutan dan melakukan beberapa pekerjaan!
Boolean Operators. Named after mathematician George Boole, Boolean logic involves the operators AND, OR, NOT, and occasionally NEAR. Operator Boolean. Dinamakan setelah matematikawan George Boole, logika Boolean melibatkan operator DAN,, TIDAK, dan kadang-kadang DEKAT ATAU. These operators are available in some engines to expand or contract your search results. Operator ini tersedia di beberapa mesin untuk memperluas atau kontrak hasil pencarian Anda. The operator OR expands the search, while the others contract it. ATAU operator memperluas pencarian, sementara kontrak lain itu. Let me explain by examples. Mari saya jelaskan dengan contoh. If you type into the search engine, "summer OR flowers," you will get a hit on every page that has either the word "summer" or the word "flowers" on it. Jika diketik dalam mesin pencari, "musim panas ATAU bunga," Anda akan mendapatkan hit pada setiap halaman yang telah baik kata "musim panas" atau kata "bunga" di atasnya. (For the technically minded, the OR is an inclusive OR so that pages with both words will also be returned.) On the other hand, if you type in, "summer AND flowers," only pages with both terms will be returned. (Untuk teknis berpikiran, ATAU adalah OR inklusif sehingga halaman dengan kata-kata baik juga akan kembali tangan.) Pada lain, jika Anda mengetik, "DAN bunga, musim panas" hanya halaman dengan kedua istilah akan dikembalikan. As you might imagine, this will be a smaller set of hits. Seperti yang Anda bayangkan, ini akan lebih kecil satu set hits. If you type in "summer NOT flowers," then only pages with the word "summer" and not with the word "flowers" will be found. And similarly, if you type in "summer NEAR flowers," only pages with the word "summer" in the close vicinity of the word "flowers" will be returned. Jika "di musim panas TIDAK bunga Anda ketik," kemudian halaman hanya dengan kata "musim panas" dan tidak dengan kata "bunga" akan ditemukan. Dan juga, jika Anda mengetik "DEKAT bunga musim panas," halaman hanya dengan kata " musim panas "di sekitar dekat kata" bunga "akan dikembalikan. Some pages allow you to specify the nearness of the words, such as not more than 15 or 50 words apart. Beberapa halaman memungkinkan Anda untuk menentukan kedekatan kata-kata, seperti tidak lebih dari 15 atau 50 kata terpisah.
Search Tips Tips Pencarian
1. 1. Use several search tools. Because of the constant indexing that search sites do, and because of the way their indexes work, some will find content that others will not. beberapa alat cari Gunakan lakukan. Karena konstan pencarian yang mengindeks situs, dan karena cara kerja indeks mereka, beberapa orang akan menemukan konten yang lain tidak akan. No engine has the entire Web indexed. mesin Tidak memiliki seluruh Web diindeks. Use several engines and several directories, and look at reference and targeted engines as well for the most thorough search. Gunakan beberapa mesin dan beberapa direktori, dan melihat referensi dan mesin yang ditargetkan juga untuk pencarian yang paling menyeluruh. (And remember the Invisible Web!). (Dan ingatlah Web Invisible!). See " World Wide Web Research Tools " for a list of good engines and other tools. Lihat " World Wide Web Penelitian Tools "untuk daftar dari mesin yang baik dan alat-alat lain.
2. 2. Read the search tips or help information at each search engine. You will learn how to perform more sophisticated searches, how to restrict or expand searches, and how to use the site more efficiently. Baca tips pencarian atau bantuan informasi pada setiap mesin pencari. Anda akan belajar bagaimana melakukan pencarian yang lebih canggih, bagaimana untuk membatasi atau memperluas pencarian, dan bagaimana menggunakan situs lebih efisien. For example, AltaVista, Excite, and InfoSeek allow the use of quotation marks to create an exact phrase search, a plus sign to indicate a word that must occur to yield a hit page, and a minus sign to exclude pages that include the word. Misalnya, AltaVista, Excite, dan Infoseek memungkinkan penggunaan tanda kutip untuk membuat pencarian frasa persis, sebuah tanda plus untuk menunjukkan sebuah kata yang harus terjadi untuk menghasilkan halaman memukul, dan tanda minus untuk mengecualikan halaman yang mengandung kata tersebut. By combining these items, you can create a very powerful and specific search: "lesson plans" +K-12 -science tells the engine to search for the exact phrase lesson plans (rather than just the two words anywhere in the document, on pages that must include the term K-12 and that must not include the word science. Dengan menggabungkan item ini, Anda dapat membuat kuat dan pencarian yang sangat spesifik: "rencana pembelajaran" + K-12-ilmu memberitahu mesin untuk mencari frase yang sama rencana pelajaran (bukan hanya dua kata mana saja dalam dokumen, pada halaman yang harus menyertakan istilah K-12 dan yang tidak harus menyertakan kata ilmu.
3. 3. For keyword searches, use several words. If you type in a general topic word as if you were looking through a card catalog, you are likely to receive tens or even hundreds of thousands of hits. Untuk kata kunci pencarian, gunakan beberapa kata kata yang Anda Jika. Mengetikkan topik umum yang seolah-olah Anda cari melalui katalog kartu, Anda cenderung menerima puluhan atau bahkan ratusan ribu hits. A search for "insomnia," for example, will return more than 20,000 hits from one engine. Sebuah pencarian untuk "insomnia," misalnya, akan kembali lebih dari 20.000 hits dari satu mesin. You might try a search on "causes insomnia cure better sleep sleepless" or something similar. Try to imagine what words might occur in an article you want and type in several of those words. Anda mungkin mencoba mencari "penyebab insomnia obat tidur yang lebih baik tanpa tidur" atau yang serupa. Coba bayangkan kata apa yang mungkin terjadi dalam artikel yang Anda inginkan dan mengetik beberapa kata-kata. Use synonyms, too. Gunakan sinonim, juga. Alternatively, use an exact phrase search on "treatment of insomnia" or a directory search, starting with the subject Health or Lifestyle. Atau, menggunakan pencarian frasa persis pada "pengobatan insomnia" atau direktori pencarian, dimulai dengan subjek atau Gaya Hidup Kesehatan. Note that you can combine various phrases into one search to improve your yield. Perhatikan bahwa Anda dapat menggabungkan berbagai frase menjadi satu untuk meningkatkan hasil pencarian Anda. If you are researching apple growing, you might combine several phrases from different places on the ladder of generalization and type in fruit tree apple farming growing Washington Red Delicious orchards Gala Fuji Granny Smith and see what you get. Jika Anda meneliti tumbuh apel, Anda bisa menggabungkan beberapa frase dari tempat yang berbeda pada tangga generalisasi dan ketik pertanian buah pohon apel tumbuh Washington Delicious Gala Red kebun Fuji Granny Smith dan melihat apa yang Anda dapatkan.
4. 4. Guess a location. The address or URL (uniform resource locator) of a web site is, surprisingly, often guessable. Tebak lokasi. Alamat atau URL (uniform resource locator) dari situs web, mengherankan, sering guessable. Many companies use a standard form of URL, which is http://www.companynamehere.com, where "companynamehere" is the name of the company. Banyak perusahaan menggunakan bentuk standar dari URL, yang http://www.companynamehere.com, di mana "companynamehere" adalah nama perusahaan. Thus, for example, Sony is found at http://www.sony.com and you can figure out how to get to Disney, Honda, and NBC the same way. Jadi, misalnya, Sony yang ditemukan di http://www.sony.com dan Anda bisa mengetahui bagaimana menuju ke Disney, Honda, dan NBC dengan cara yang sama. Companies with long names often abbreviate them in some guessable way, as for example http://www.nytimes.com is the New York Times , and the standard form with "adage" in the middle will bring up Advertising Age and with "popsci" in the middle will get you Popular Science . Perusahaan dengan nama panjang sering menyingkat mereka dalam beberapa cara guessable, sebagai contoh adalah untuk http://www.nytimes.com New York Times, dan bentuk standar dengan "pepatah" di tengah-tengah akan memunculkan Advertising Age dan dengan "popsci "di tengah-tengah Anda akan mendapatkan Ilmu Populer.
Moreover, that middle word is often the key to a site's content even when not identifying a famous company. Selain itu, kata tengah sering kunci untuk situs konten bahkan ketika tidak mengidentifikasi sebuah perusahaan terkenal. What, for example, do you think you would find at http://www.fraud.com or http://www.weather.com? Apa, misalnya, apakah Anda berpikir Anda akan menemukan di http://www.fraud.com atau http://www.weather.com? Try the standard form with "salami" or even "search" and see what happens. Cobalah bentuk standar dengan "salami" atau "pencarian bahkan" dan lihat apa yang terjadi. Try a few of your own areas, based on a topic (like news) an item (like a fruit), or a place. Cobalah beberapa daerah Anda sendiri, berdasarkan topik (seperti berita) item (seperti buah), atau tempat.
5. 5. Select the wheat from the chaff by thinking about what you want. What are you looking for? Pilih gandum dari sekam dengan berpikir tentang apa yang Anda inginkan. Apa yang kau cari? Facts, opinions (anyone's opinion or an expert's), statistics, narratives of personal experience, eyewitness descriptions, new ideas, proven solutions, reference material? Fakta, opini (pendapat orang atau pakar), statistik, narasi tentang pengalaman pribadi, keterangan saksi mata, ide-ide baru, solusi terbukti, bahan referensi? See the companion article, "Evaluating Internet Research Sources" for more information. Lihat artikel pendamping, "Mengevaluasi Sumber Internet Penelitian" untuk informasi lebih lanjut.
6. 6. Back up to find out where you are. When you click on a hit from a search engine, you are connected directly to the page where the search terms were matched. Back up untuk mencari tahu di mana Anda berada. Ketika Anda mengklik hit dari suatu mesin pencari, Anda terhubung langsung ke halaman di mana istilah pencarian yang cocok. It is not always clear exactly where you have arrived. Hal ini tidak selalu jelas persis di mana anda telah tiba. You may see something like, "Chapter 5: The Triumph of Palladian Architecture." Anda mungkin melihat sesuatu seperti, "Bab 5: Kemenangan Palladian Arsitektur." Who wrote this? Siapa yang menulis ini? What is the book about, of which this is Chapter 5? Apa buku tentang, yang ini Bab 5? To answer these questions, look at the URL (address) you have connected to. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, melihat URL (alamat) Anda telah tersambung. If may look something like this: http://www.some.edu/faculty/jones/architec/ch5.htm. Jika mungkin terlihat seperti ini: http://www.some.edu/faculty/jones/architec/ch5.htm. The page you are reading is the lowest level of a series of directories beginning with the web site (www.some.edu), dropping to a "faculty" directory, then to a "jones" directory, and so on. Halaman yang Anda baca adalah tingkat terendah dari serangkaian direktori yang dimulai dengan situs web (www.some.edu), jatuh ke sebuah fakultas "" direktori, lalu ke jones "direktori", dan seterusnya. To learn more about the context of your Chapter 5, go to the right end of the URL and chop off the "ch5.htm" and then press return. This will have the effect of backing you up one level in the hierarchy and you can see what the higher directory ("architec" in this case) is all about. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang konteks Bab 5 Anda, pergi ke ujung kanan URL dan memotong dari ch5.htm "" dan kemudian tekan kembali. Ini akan memiliki efek backing Anda naik satu tingkat dalam hirarki dan Anda dapat melihat apa direktori yang lebih tinggi ("arsitektur" dalam kasus ini) adalah semua tentang. You might find a book title, author, or other information. Anda mungkin menemukan judul buku, penulis, atau informasi lainnya. Now chop off the "architec" directory and back up to "jones" to see what is there. Sekarang memenggal para "arsitektur" direktori dan kembali ke "jones" untuk melihat apa yang ada. Back up as far as you want or need to in order to find out the information you need about the work and its author. Kembali ke atas sejauh yang Anda inginkan atau butuhkan untuk memesan untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan tentang pekerjaan dan penulis.
If you are doing research for a report or project, be sure to write down the URL and all pertinent information so that you can cite the source properly. Jika Anda melakukan penelitian untuk laporan atau proyek, pastikan untuk menuliskan URL dan semua informasi terkait sehingga Anda dapat mengutip sumber dengan benar. (See below for example citation style for this page.) If you print directly from your browser, the URL will be printed for you in an upper or lower corner. (Lihat di bawah untuk gaya kutipan contoh untuk halaman ini browser.) Jika Anda mencetak langsung dari Anda, URL akan dicetak untuk Anda di sudut atas atau bawah. But if you save the page to disk, the URL will not be included, so be sure to copy it down. Namun, jika Anda menyimpan halaman ke disk, URL tidak akan disertakan, jadi pastikan untuk menyalinnya ke bawah.
Lifesaver tip: If you accidentally neglect to write down the URL, but have a printed or disk copy of the article, you can either see the URL printed at the top of the page or you can use a search engine to locate the article for you again. Lifesaver tip: Jika Anda tanpa sengaja mengabaikan menuliskan URL, namun memiliki dicetak atau copy disk artikel, Anda dapat melihat URL yang tercetak di bagian atas halaman atau Anda dapat menggunakan mesin pencari untuk menemukan artikel untuk Anda lagi. To do this, type in from the article a four or five-word phrase that contains the most unusual words you can find. Untuk melakukannya, ketik dari artikel-empat atau lima kata frase yang berisi kata yang paling tidak biasa dapat Anda temukan. Then perform an exact phrase search for these words. Kemudian melakukan pencarian frase yang tepat untuk kata-kata. The engine will almost always take you right to the article. Mesin akan hampir selalu membawa Anda ke artikel yang tepat.
Audio video streming
Streaming media
From Wikipedia, the free encyclopedia
Jump to: navigation, search
Streaming media are multimedia that are constantly received by, and normally presented to, an end-user while being delivered by a streaming provider (the term "presented" is used in this article in a general sense that includes audio or video playback). The name refers to the delivery method of the medium rather than to the medium itself. The distinction is usually applied to media that are distributed over telecommunications networks, as most other delivery systems are either inherently streaming (e.g., radio, television) or inherently non-streaming (e.g., books, video cassettes, audio CDs). The verb 'to stream' is also derived from this term, meaning to deliver media in this manner. Internet television is a commonly streamed medium.
Live streaming, more specifically, means taking the video and broadcasting it live over the Internet. The process involves a camera for the video, an encoder to digitize the content, a video publisher where the streams are pushed to (or pulled from the encoder - depending on the encoder) and a Content delivery Network to distribute and deliver the content. The URL can then be viewed by end Users live. Security remains one of the main challenges with this new methodology. However, DRM systems are the best way to keep the content secure.
Contents
• 1 History
• 2 Streaming bandwidth and storage
• 3 Protocol issues
• 4 See also
• 5 References

History
Attempts to display media on computers date back to the earliest days of computing in the mid-20th century. However, little progress was made for several decades, primarily due to the high cost and limited capabilities of computer hardware.
From the late 1980s through the 1990s, consumer-grade personal computers became powerful enough to display various media. The primary technical issues related to streaming were:
• having enough CPU power and bus bandwidth to support the required data rates
• creating low-latency interrupt paths in the operating system (OS) to prevent buffer underrun.
However, computer networks were still limited, and media was usually delivered over non-streaming channels, such as by downloading a digital file from a remote web server and then saving it to a local drive on the end user's computer or storing it as a digital file and playing it back from CD-ROMs.
During the late 1990s and early 2000s, Internet users saw:
• greater network bandwidth, especially in the last mile
• increased access to networks, especially the Internet
• use of standard protocols and formats, such as TCP/IP, HTTP, and HTML
• commercialization of the Internet.
These advances in computer networking combined with powerful home computers and modern operating systems made streaming media practical and affordable for ordinary consumers. Stand-alone Internet radio devices offer listeners a "no-computer" option for listening to audio streams.
In general, multimedia content has a large volume, so media storage and transmission costs are still significant; to offset this somewhat, media are generally compressed for both storage and streaming.
Increasing consumer demand for streaming of high definition (HD) content to different devices in the home has led the industry to develop a number of technologies, such as Wireless HD or ITU-T G.hn, which are optimized for streaming HD content without forcing the user to install new networking cables.
Increasing consumer demand for live streaming has prompted YouTube to implement their new Live Streaming service to users. In 2008 Steve Chen reported to Sarah Meyers of ‘Pop17’ that "Live video is just something that we've always wanted to do, we've never had the resources to do it correctly, but now with Google, we hope to actually do it this year." [1]
A media stream can be streamed either by live or on demand. Live streams are generally provided by a means called true streaming. True streaming sends the information straight to the computer or device without saving the file to a hard disk. On Demand streaming is provided by a means called progressive streaming or progressive download. Progressive streaming saves the file to a hard disk and then is played from that location. On Demand streams are often saved to hard disks and servers for extended amounts of time; while the live streams are only available at one time only (e.g. during the Football game).[2]
Streaming bandwidth and storage


Unicast connections require multiple connections from the same streaming server even when it streams the same content
Streaming media storage size (in the common file system measurements mebibytes, megabytes, gigabytes, terabytes, and so on) is calculated from the streaming bandwidth and length of the media using the following formula (for a single user and file):
storage size (in megabytes) = length (in seconds) × bit rate (in bit/s) / (8 × 1024 × 1024)
since 1 mebibyte = 8 × 1024 × 1024 bits.
Real world example:
One hour of video encoded at 300 kbit/s (this is a typical broadband video in 2005 and it is usually encoded in a 320×240 pixels window size) will be:
(3,600 s × 300,000 bit/s) / (8×1024×1024) give around 128 MiB of storage.
If the file is stored on a server for on-demand streaming and this stream is viewed by 1,000 people at the same time using a Unicast protocol, the requirement is:
300 kbit/s × 1,000 = 300,000 kbit/s = 300 Mbit/s of bandwidth
This is equivalent to around 135 GB per hour. Of course, using a multicast protocol the server sends out only a single stream that is common to all users. Hence, such a stream would only use 300 kbit/s of serving bandwidth. See below for more information on these protocols.
The calculation for Live streaming is similar.
Assumptions: speed at the encoder, is 500kbps.
If the show last for 3 hours, with 3000 viewers then the calculation is :
Number of MB transferred = encoder speed ( in kbps) * number of seconds * number of viewer/(8*1024)
Number of MB transferred = 500 (kbps) * 3*3600 ( = 3 hours)*3000 (nbr of viewers)/(8*1024) = 1977539 MB
Protocol issues
Designing a network protocol to support streaming media raises many issues, such as:
• Datagram protocols, such as the User Datagram Protocol (UDP), send the media stream as a series of small packets. This is simple and efficient; however, there is no mechanism within the protocol to guarantee delivery. It is up to the receiving application to detect loss or corruption and recover data using error correction techniques. If data is lost, the stream may suffer a dropout.
• The Real-time Streaming Protocol (RTSP), Real-time Transport Protocol (RTP) and the Real-time Transport Control Protocol (RTCP) were specifically designed to stream media over networks. RTSP runs over a variety of transport protocols, while the latter two are built on top of UDP.
• Another approach that seems to incorporate both the advantages of using a standard web protocol and the ability to be used for streaming even live content is the HTTP adaptive bitrate streaming. HTTP adaptive bitrate streaming is based on HTTP progressive download, but contrary to the previous approach, here the files are very small, so that they can be compared to the streaming of packets, much like the case of using RTSP and RTP.[3]
• Reliable protocols, such as the Transmission Control Protocol (TCP), guarantee correct delivery of each bit in the media stream. However, they accomplish this with a system of timeouts and retries, which makes them more complex to implement. It also means that when there is data loss on the network, the media stream stalls while the protocol handlers detect the loss and retransmit the missing data. Clients can minimize this effect by buffering data for display. While delay due to buffering is acceptable in video on demand scenarios, users of interactive applications such as video conferencing will experience a loss of fidelity if the delay that buffering contributes to exceeds 200 ms.[4]
• Unicast protocols send a separate copy of the media stream from the server to each recipient. Unicast is the norm for most Internet connections, but does not scale well when many users want to view the same program concurrently.


Multicasting broadcasts the same copy of the multimedia over the entire network to a group of clients
• Multicast protocols were developed to reduce the data replication (and consequent server/network loads) that occurs when many recipients receive unicast content streams independently. These protocols send a single stream from the source to a group of recipients. Depending on the network infrastructure and type, multicast transmission may or may not be feasible. One potential disadvantage of multicasting is the loss of video on demand functionality. Continuous streaming of radio or television material usually precludes the recipient's ability to control playback. However, this problem can be mitigated by elements such as caching servers, digital set-top boxes, and buffered media players.
• IP Multicast provides a means to send a single media stream to a group of recipients on a computer network. A multicast protocol, usually IGMP, is used to manage delivery of multicast streams to the groups of recipients on a LAN. One of the challenges in deploying IP multicast is that routers and firewalls between LANs must allow the passage of packets destined to multicast groups. If the organization that is serving the content has control over the network between server and recipients (i.e., educational, government, and corporate intranets), then routing protocols such as PIM can be used to deliver stream content to multiple LAN segments.
• Peer-to-peer (P2P) protocols arrange for prerecorded streams to be sent between computers. This prevents the server and its network connections from becoming a bottleneck. However, it raises technical, performance, quality, and business issues.
SUMBER: GOOGLE TERJEMAHAN
Video dan Audio Streaming dengan Flash dan Open Source Tools
Klaus Rechert 07 May 2005 00:00 11 Klaus Rechert 7 Mei 2005 00:00 11
Flash has always been developed and used for multimedia purposes, but until version 6, the possibilities for audio streaming were limited, and there was no video support. Flash selalu dikembangkan dan digunakan untuk keperluan multimedia, tetapi sampai versi 6, kemungkinan untuk audio streaming yang terbatas, dan tidak ada dukungan video. With versions 6 and 7, Macromedia introduced video support and a new file format to support various ways of streaming. Dengan versi 6 dan 7, Macromedia memperkenalkan dukungan video dan format file baru untuk mendukung berbagai cara untuk streaming. This article covers only a streaming variant called "progressive download", which does not need server support. Artikel ini hanya mencakup varian streaming disebut "download progresif", yang tidak membutuhkan dukungan server.
FLV Streams FLV Streaming
Streaming is built upon a new file format called FLV, which separates the streamable content and the Flash movie. Streaming dibangun di atas format file baru yang disebut FLV, yang memisahkan konten streamable dan film Flash. The results are a very compact Flash movie acting as a multimedia player and a container for streamable content, from which the Flash movie loads a stream on demand. Hasilnya adalah film Flash sangat kompak bertindak sebagai multimedia player dan sebuah wadah untuk konten streamable, dari yang film Flash beban aliran pada permintaan.
A single FLV stream contains one audio stream and one video stream. Flash supports uncompressed sound and various compressed formats like MP3 and ADPCM, as well as the proprietary Nellymoser audio codec. Suatu arus FLV tunggal berisi satu stream audio dan video streaming satu. Flash terkompresi mendukung berbagai format kompresi dan suara seperti MP3 dan ADPCM, serta audio codec Nellymoser berpemilik. With Flash version 6, Macromedia also introduced video support. Dengan versi Flash 6, Macromedia juga memperkenalkan dukungan video. In version 6, only the Sorenson H.263 video codec was supported. Dalam versi 6, hanya video codec Sorenson H.263 didukung. This is a slightly modified version of the open H.263 standard. Ini adalah versi diubah sedikit dari standar H.263 yang terbuka. The latest Flash version, 7, introduced a second video format called "Screen Video", which is a simple, lossless video format, especially developed for screen capturing. Versi Flash terbaru, 7, memperkenalkan format video yang kedua disebut "Screen Video", yang merupakan video, format lossless sederhana, terutama dikembangkan untuk menangkap layar.
Converting and Creating Content Mengubah dan Membuat Konten
One method for creating FLV streams is converting existing audio and video content with FFmpeg . FFmpeg is mature and excellent software for converting audio and video to and from various formats. Salah satu cara untuk menciptakan FLV sungai adalah mengubah konten audio dan video yang ada dengan FFmpeg . FFmpeg yang matang dan sangat baik perangkat lunak untuk mengkonversi audio dan video ke dan dari berbagai format.
Converting a video can be done simply with: Mengkonversi video dapat dilakukan hanya dengan:

$ ffmpeg -i infile.[avi|mpeg] stream.flv $ Ffmpeg-i INFILE. [Avi | stream.flv] mpeg
FFmpeg uses the Sorenson H.263 video format for encoding video data. There is no support for the Screen Video format at this time. FFmpeg menggunakan Sorenson H.263 video format untuk encoding data video. Tidak ada dukungan untuk format Video Screen saat ini. While the Screen Video format is mainly useful for screen capturing applications, Sorenson's H.263 is a multipurpose video codec with good compression rates, suitable especially for encoding motion pictures. Sementara format Video Screen terutama berguna untuk menangkap layar aplikasi,'s Sorenson H.263 adalah video codec dengan tingkat kompresi serbaguna yang baik, cocok terutama untuk encoding gambar gerak.
Another project dealing with FLV streams is called libflv . Proyek lain yang berhubungan dengan aliran FLV disebut libflv . While FFmpeg is a general audio and video converting suite, libflv is focused on working with FLV streams. Sementara FFmpeg adalah audio umum dan mengkonversi video suite, libflv difokuskan pada kerjasama dengan FLV sungai. The project is still in a very early stage, but is able to encode videos in the Screen Video format and allows simple FLV stream manipulations like (de-)multiplexing of audio and video streams. Proyek ini masih dalam tahap yang sangat awal, tetapi mampu mengkodekan video dalam format video streaming Screen dan memungkinkan manipulasi FLV sederhana seperti (de-) multiplexing dari stream audio dan video. A simple GTK-based screen capturing application can be found in the example directory. Layar berbasis GTK menangkap aplikasi sederhana dapat ditemukan di direktori misalnya.
Building a Simple Multimedia Player Membangun Multimedia Player Wikipedia
After we've created some streamable content, a Flash multimedia player is needed. Setelah kita telah membuat beberapa konten streamable, Flash player multimedia diperlukan. One huge advantage of a Flash-based player over other plugin-based multimedia players is that there are no constraints about its look and how it is integrated in your site's design. Satu keuntungan besar dari berbasis Flash player di plugin multimedia berbasis pemain lainnya adalah bahwa tidak ada kendala tentang tampilan dan bagaimana ia terintegrasi dalam desain situs Anda.
MING is an Open Source library which is able to create Flash files with almost all recent Flash features, including Action Script and sound and video support. MING adalah Open Source perpustakaan yang mampu membuat file Flash dengan hampir semua fitur Flash terbaru, termasuk Action Script dan dukungan suara dan video. It also has language bindings for a bunch of script and programming languages. The examples presented in this article are written in PHP4. Ia juga memiliki binding untuk banyak bahasa script dan bahasa pemrograman. Contoh-contoh yang disajikan dalam artikel ini ditulis dalam PHP4. Porting them to other supported languages like C/C++, Java, Python, or Perl should be trivial. Porting mereka untuk bahasa yang didukung lain seperti C / C + +, Java, Python, atau Perl harus sepele.
To run the following example, a current CVS snapshot of MING is needed. It is available either via SourceForge's anonymous CVS service or pre-packaged at http://klaus.geekserver.net/ming/ . Untuk menjalankan contoh berikut, sebuah snapshot CVS saat ini MING diperlukan. Ini tersedia baik melalui layanan anonim's CVS SourceForge atau pra-paket di http://klaus.geekserver.net/ming/ .
First, we create a new movie instance and set the dimensions and background color: Pertama, kita membuat sebuah instance film baru dan mengatur dimensi dan warna latar belakang:
ming_useswfversion(7); ming_useswfversion (7);
$movie=new SWFMovie(7); $ Film = SWFMovie baru (7);
$movie->setDimension($width, $height); $ Film-> setDimension ($ lebar, $ tinggi);
$movie->Background($r,$g,$b); $ Film-> Latar Belakang ($ r, $ g, $ b);
The new Flash movie can now be filled with Flash objects called characters. Film Flash baru sekarang bisa diisi dengan objek Flash yang disebut karakter. For the multimedia player example, we create a video canvas object and add it to the movie. Untuk contoh multimedia player, kita membuat objek kanvas video dan menambahkannya ke film. The add() method takes a character, inserts it to the current frame, and returns a handle to the object. The add() metode mengambil sebuah karakter, memasukkan ke frame, dan kembali menangani ke objek. This can be used to move, rotate, resize, or remove an object. If the object is going to be used with ActionScript, a name can be assigned to it. Ini dapat digunakan untuk memindahkan, memutar, mengubah ukuran, atau menghapus objek itu. Yang Jika objek yang akan digunakan dengan ActionScript, Namanya dapat diberikan ke.
$stream = new SWFVideoStream(); $ Stream = SWFVideoStream baru ();
$stream->setDimension($width, $height); $ Stream-> setDimension ($ lebar, $ tinggi);
$item = $movie->add($stream); $ Item = $ film-> add ($ stream);
$item->moveTo($x, $y); item-> moveTo ($ $ x, $ y);
$item->setname("video"); $ Item-> setname ("video");
The SWFVideoStream() constructor can also take an FLV file as an argument. The SWFVideoStream() konstruktor juga dapat mengambil file FLV sebagai alasan. In this case, the video stream will be embedded to the Flash file. Dalam hal ini, aliran video akan tertanam ke file Flash. However, this approach has some drawbacks. Namun, pendekatan ini memiliki beberapa kelemahan. First, the resulting Flash movie will become at least as big as the stream. Pertama, film Flash yang dihasilkan akan menjadi setidaknya sebesar sungai. Also, the stream's frame rate must not exceed the Flash movie's frame rate, and each Flash file is limited to 16,000 frames, which means that the embedded stream can contain at most 16,000 frames. Juga,'s frame rate sungai tidak boleh melebihi frame film itu tingkat Flash, dan setiap file Flash yang terbatas untuk 16.000 frame, yang berarti bahwa aliran tertanam dapat berisi paling banyak 16.000 frame.
A multimedia player application should be able to load and play streams dynamically. Sebuah aplikasi multimedia player harus dapat memuat dan memainkan aliran dinamis. Therefore, the SWFVideoStream() constructor is called with no arguments. Oleh karena itu, SWFVideoStream() disebut konstruktor tanpa argumen. Thus, only an empty video canvas will be created, which will be controlled by the following ActionScript code: Jadi, hanya sebuah kanvas kosong video akan dibuat, yang akan dikontrol oleh kode ActionScript berikut:
connection = new NetConnection(); koneksi = NetConnection baru ();
connection.connect(null); connection.connect (null);
stream = new NetStream(connection); stream = baru NetStream (koneksi);
video.attachVideo(stream); video.attachVideo (stream);
stream.setBufferTime(10); stream.setBufferTime (10);
stream.play('http://localhost/mystream.flv'); stream.play ('http://localhost/mystream.flv');
The ActionScript first creates a pseudo connection by passing null to the connect() method of the NetConnection object. Yang pertama ActionScript membuat sambungan pseudo dengan melewatkan null ke connect() metode dari NetConnection objek. In contrast, a real connection to a Macromedia streaming server can be made by passing a valid URL to the method. Sebaliknya, hubungan nyata ke server streaming Macromedia dapat dibuat dengan melewati sebuah URL yang valid untuk metode ini. Having a NetConnection instance, a new NetStream object can be created and attached to the empty video canvas. Memiliki NetConnection contoh, baru NetStream objek dapat diciptakan dan melekat pada kanvas video kosong. This object handles streaming and provides methods for controlling the stream. Objek ini menangani streaming dan menyediakan metode untuk mengontrol sungai. The above example loads an FLV stream from the local Web server with a downloadbuffer of 10 seconds. Contoh di atas beban arus FLV dari server Web lokal dengan downloadbuffer dari 10 detik. The ActionScript code can be compiled and added to the movie with: Kode ActionScript dapat dikompilasi dan ditambahkan ke dalam film dengan:
$action = new SWFAction($action_string); $ Action = SWFAction baru ($ action_string);
$movie->add($action); $ Film-> add ($ action);
Until now, the Flash movie just loads and plays a certain FLV stream. Sampai sekarang, film Flash hanya beban dan memainkan stream FLV tertentu. To control its behavior, a simple user interface consisting of some buttons and a seek-slider is needed. Untuk mengontrol perilaku, sebuah antarmuka pengguna yang sederhana yang terdiri dari beberapa tombol dan slider-mencari diperlukan. Flash has its own compressed lossless bitmap format called DBL. Flash memiliki sendiri format bitmap terkompresi lossless disebut DBL. MING provides a small utility called png2dbl to convert PNG images to DBL. MING menyediakan sebuah utilitas kecil bernama png2dbl untuk mengkonversi gambar ke DBL PNG. Such images are used for the player's control buttons: gambar tersebut digunakan untuk itu tombol kontrol pemutar:
$button = new SWFButton(); $ Tombol = SWFButton baru ();
$flags = (SWFBUTTON_UP | SWFBUTTON_HIT | SWFBUTTON_OVER | SWFBUTTON_DOWN); $ Flag = (SWFBUTTON_UP | SWFBUTTON_HIT | SWFBUTTON_OVER | SWFBUTTON_DOWN);
$button->addShape(ImageShape("images/pause.dbl"), $flags); tombol-> $ addShape (ImageShape ("gambar / pause.dbl"), $ flag);

$action = new SWFAction("stream.pause();"); action $ = SWFAction baru ("stream.pause ();");
$button->addAction($action, SWFBUTTON_MOUSEDOWN); $ Button-> addAction ($ action, SWFBUTTON_MOUSEDOWN);

$button_ref = $movie->add($button); button_ref $ = $ film-> add ($ button);
$button_ref->moveTo($x, $y); $ Button_ref-> moveTo ($ x, $ y);
The above example creates a pause button for the multimedia player. Contoh di atas membuat tombol pause untuk pemutar multimedia. An interactive button is created in two steps. Sebuah tombol interaktif dibuat dalam dua langkah. First, its look has to be defined by adding shapes for certain mouse events. Pertama, lihat yang harus didefinisikan dengan menambahkan bentuk mouse untuk acara tertentu. In Flash, a shape is the basic representation for graphic objects. Dalam Flash, bentuk adalah representasi dasar untuk objek grafis. For each mouse event, a differently-shaped object can be assigned to the button. Untuk setiap aktivitas mouse, berbentuk sebuah objek yang berbeda dapat diberikan ke tombol. In the above example, the button always looks the same. Dalam contoh di atas, tombol selalu tampak sama. In the second step, the button's action can be defined by assigning ActionScript to a special event. Pada langkah kedua, tombol aksi yang dapat didefinisikan dengan menetapkan ActionScript untuk acara khusus.
One drawback of using progressive download streaming without server support is that there is no possibility of getting the stream's total length. Salah satu kelemahan menggunakan download progresif streaming tanpa dukungan server adalah bahwa tidak ada kemungkinan untuk mendapatkan's total panjang sungai. Therefore, the seek-slider's functionality is limited to seeking within the already-loaded parts of the stream. Oleh karena itu, carilah's slider-fungsi ini terbatas untuk mencari di dalam bagian-bagian yang sudah dimuat sungai.
The dragable part of the seek-slider is realized as a movie-clip object. A movie-clip runs as an independent movie in the Flash movie. Bagian dragable dari slider-mencari direalisasikan sebagai objek-klip video. A-klip berjalan film sebagai film independen dalam film Flash. It has an independent timeline, can handle scripts, and handles external events itself. Ia memiliki waktu yang independen, dapat menangani script, dan menangani peristiwa eksternal itu sendiri.
$mc = new SWFSprite(); mc $ = SWFSprite baru ();
$shape = new SWFShape(); $ Bentuk = SWFShape baru ();
$shape->setLine(4,25,0,0,128); $ Bentuk-> setLine (4,25,0,0,128);
$shape->movePenTo(0, 5); $ Bentuk-> movePenTo (0, 5);
$shape->drawLineTo(0, 10); $ Bentuk-> drawLineTo (0, 10);
$mc->add($shape); $ Mc-> add ($ bentuk);
$mc->nextFrame(); $ Mc-> nextFrame ();

$slider = $movie->add($mc); slider $ = $ film-> add ($ mc);
$slider->moveTo($xMin, $y); slider-> moveTo ($ xMin $, $ y);
A movie clip (SWFSprite) has methods similar to those of a movie object. The add() method inserts a Flash object to the current frame, and nextFrame() finishes the current frame and creates a new one. Sebuah klip video (SWFSprite) memiliki metode serupa dengan obyek film. The add() metode penyisipan objek Flash ke frame, dan nextFrame() selesai kerangka saat ini dan menciptakan yang baru. The movie clip is also a normal Flash object which can be added to a movie and placed on the stage. Klip video juga merupakan objek Flash normal yang dapat ditambahkan ke film dan ditempatkan di atas panggung. The functionality of the seek-slider is defined by three small scripts. Fungsionalitas slider-mencari didefinisikan oleh tiga skrip kecil. The first two actions make the movie-clip dragable: Dua pertama tindakan membuat film-klip dragable:
$a = new SWFAction("startDrag(this, $xMin, $y, $xMax, $y, 1); drag = true;"); $ A SWFAction baru = ("startDrag (ini, $ xMin, xMax $ y, $, $ y, 1); drag = true;");
$slider->addAction($a, SWFACTION_MOUSEDOWN); $ Slider-> addAction ($ a, SWFACTION_MOUSEDOWN);

$a = new SWFAction("stopDrag(); drag=flase;"); $ A SWFAction baru = ("stopDrag (); drag = flase;");
$slider->addAction($a, SWFACTION_MOUSEUP); $ Slider-> addAction ($ a, SWFACTION_MOUSEUP);
The third, lengthier script sets the stream position, depending on the slider's x-position if the slider is actually moved by the user, or sets the slider's x-position, depending on the stream's current time: Yang lebih panjang, Script ketiga set posisi aliran, tergantung pada slider x-posisi jika slider sebenarnya dipindahkan oleh pengguna, atau set slider x-posisi, tergantung's sungai waktu sekarang:
// width in px / / Lebar di px
width = xMax - xMin; width = xMax - xMin;

paused = false; berhenti = false;
if(drag) { if (drag) (
// pause stream while seeking / / Jeda stream sementara mencari
_global.stream.pause(true); _global.stream.pause (true);
paused = true; berhenti = true;

x = _root._xmouse - xMin; x = _root._xmouse - xMin;
seekTo = (_global.streamLen / width) * x; seekTo = (_global.streamLen / lebar) * x;
_global.stream.seek(seekTo); _global.stream.seek (seekTo);
} )
else { else (
pos = (_global.stream.time * (width / _global.streamLen)) + xMin; pos = (* _global.stream.time (lebar / _global.streamLen)) + xMin;
this._x = pos; this._x = pos;
this._y = y; this._y = y;
} )

// restart paused stream / / Restart berhenti stream
if(paused) if (berhenti)
{ (
_global.stream.pause(false); _global.stream.pause (false);
} )
This script is assigned to the $slider handle with the SWFACTION_ENTERFRAME event. Script ini ditugaskan ke $slider menangani dengan SWFACTION_ENTERFRAME acara.
After we've added all the elements to the Flash movie, the first frame has to be closed with the nextFrame() call. Setelah kami telah menambahkan semua unsur dalam film Flash, bingkai pertama harus ditutup dengan nextFrame() panggilan. Since we don't need another frame, the movie can also be finished: Karena kita tidak perlu frame lain, film juga dapat diselesaikan:
$movie->nextFrame(); $ Film-> nextFrame ();
$movie->save("FLVPlayer.swf"); film-> save ($ "FLVPlayer.swf");
The resulting multimedia player (requires Flash 7) Pemutar multimedia yang dihasilkan (membutuhkan Flash 7)

Example Video: Copyright by Thilo Weigel, University of Freiburg Contoh Video: Hak Cipta oleh Weigel Thilo, Universitas Freiburg
Conclusion Kesimpulan
With Flash, it is easy to create a lightweight, fully customized, embedded video and audio player. Dengan Flash, mudah untuk membuat ringan, sepenuhnya disesuaikan, embedded video dan audio player. There are powerful Open Source tools available for creating content and creating Flash movies. Ada tool Open Source kuat yang tersedia untuk membuat konten dan membuat film Flash. This article introduced the basic concepts of Flash streaming and working with MING. The mediaplayer presented here provides only the most basic features and was only intended as a simple example. Artikel ini memperkenalkan konsep dasar Flash streaming dan bekerja dengan MING. mediaplayer yang disajikan di sini hanya menyediakan fitur yang paling dasar dan hanya dimaksudkan sebagai contoh sederhana. It can be extended in many ways, which is left to the reader. Hal ini dapat diperpanjang dengan berbagai cara, yang diserahkan kepada pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar